Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila Terlibat Aktif Jaga Kondusitifitas Politik

| Jum'at, 18/02/2022 21:42 WIB
Bamsoet Dorong Pemuda Pancasila Terlibat Aktif Jaga Kondusitifitas Politik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (foto Humas MPR RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo melakukan konsolidasi organisasi dengan mengajak keluarga besar Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bali menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Serta Pilkada serentak untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Di tengah hiruk pikuk persiapan dan penyelenggaraan Pemilu serentak yang kemudian dilanjutkan Pilkada serentak tersebut, saya sangat mengharapkan partisipasi dari segenap kader Pemuda Pancasila agar turut berperan aktif membangun narasi-narasi yang dapat mendorong terwujudnya soliditas kebangsaan. Pemilu merupakan pesta rakyat yang harus disambut dengan suka cita, bukan malah dimanfaatkan untuk memecah belah bangsa dengan politik identitas maupun kegiatan anarki lainnya," ujar Bamsoet saat konsolidasi dengan para pengurus MPW Pemuda Pancasila Bali dalam menyongsong agenda pemilu 2024 mendatang, di Denpasar Bali, Jumat (18/2/22).

Turut hadir antara lain anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bali Made Ariandi, Sekretaris I Gede Putu Wira Kusuma, serta kader Pemuda Pancasila Provinsi Bali.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, banyak kader Pemuda Pancasila yang akan maju dalam kontestasi Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024. Dukungan dari segenap keluarga besar Pemuda Pancasila sangat diperlukan, agar siapapun yang maju bisa sukses.

"Pemuda Pancasila memang tidak terafiliasi dalam partai politik tertentu. Sesuai instruksi Ketua Umum Pemuda Pancasila, Pemuda Pancasila tidak kemana-kemana, namun ada dimana-mana. Karenanya walaupun berbeda partai politik, namun kita dipersatukan ikatan Pemuda Pancasila. Kader yang maju Pemilu serentak dan Pilkada serentak 2024 dari partai politik manapun, wajib di dukung," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, Pemuda Pancasila adalah organisasi yang memiliki visi dan misi sebagai perekat ikatan kebangsaan. Salah satunya dengan aktif di berbagai kegiatan sosial hingga ekonomi. Karenanya MPW Pemuda Pancasila Bali juga harus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Bali. Khususnya, dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Banyak peluang yang bisa digarap, baik melalui pengembangan Desa Wisata Agro (Dewa), Desa Wisata Industri (Dewi), maupun Desa Digital (Dedi).

"Momentum penyelenggaraan MotoGP di Mandalika, Lombok pada 18-20 Maret 2022 harus dimanfaatkan Pemuda Pancasila untuk mendapatkan manfaat ekonomi. Karena para penonton MotoGP, kemungkinan besar banyak yang akan menginap dan berwisata di Bali. Mengingat ketersediaan kamar di Lombok belum mencukupi. Banyak peluang yang bisa digarap, misalnya dengan menyediakan paket penginapan di Bali sekaligus transportasi penyeberangan laut Bali - Lombok," pungkas Bamsoet. (*)

Tags : MPR RI , Bamsoet , Pemuda Pancasila