Optimis Elektabilitas Naik, Gus Muhaimin: Berkat Dorongan Para Kiai

| Selasa, 08/03/2022 20:05 WIB
Optimis Elektabilitas Naik, Gus Muhaimin: Berkat Dorongan Para Kiai Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan, dorongan dari para kiai dan ulama dapat mendongkrak elektabilitasnya untuk maju sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang. Ditegaskannya, para kiai dan ulama terus bergerak melalui Gerakan Nahdliyin Bersatu (GNB).

"Kita (PKB) punya modal 10 persen, butuh 10 persen lagi. Makanya GNB ini bergerak ingin mendongkrak elektabilitas. Elektabilitas yang didorong para kiai ini mendorong elektabilitas yang sempurna," kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya, di Kediri, Selasa, 8 Maret 2022.

"Kalau elektabilitas sudah bagus, insyaallah kita bisa melamar partai-partai," ujarnya.

Gus Muhaimin mengatakan, PKB saat ini terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, terutama di DPR RI. Sehingga, tahun 2023 nanti bisa membangun koalisi dan menentukan pasangan capres.

"Kita terus komunikasi dengan partai-partai terutama yang di DPR RI. Tapi semua masih tahap awal, barangkali 2023 akan ada kesimpulan koalisi dan pasangan," terangnya.

Gus Muhaimin menyebut, survei-survei kontestan capres saat ini masih tahap awal dan dapat berubah jelang Pemilu (Pemilihan Umum) mendatang. Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, elektoral bisa ditingkatkan dengan kerja keras seluruh elemen.

"Elektoral masing-masing masih bisa berubah tergantung cara surveinya dan tergantung cara kerja kita. Kalau di Jawa Timur optimis (survei) tertinggi. Karena mayoritas Nahdliyin. Nanti bisa kita lihat setelah lebaran," tukasnya.

Tags : Gus Muhaimin , Elektabilitas , PKB , Capres , Pemilu