Presiden Jokowi: 60 Ribu Tiket MotoGP Ludes Terjual

| Rabu, 16/03/2022 14:36 WIB
Presiden Jokowi: 60 Ribu Tiket MotoGP Ludes Terjual Presiden Jokowi saat bersama para pembala MotoGP di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

Usai melepas iring-iringan para pembalap MotoGP, Presiden Jokowi menyampaikan, sebanyak 60 ribu tiket penonton yang disediakan pertandingan MotoGP yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret mendatang telah habis terjual.

“Target tiket yang telah kita berikan 60 ribu alhamdulillah semuanya sudah terjual. Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, terkait potensi ekonomi dari penyelenggaraan event olahraga internasional tersebut, Presiden mengatakan nilainya akan dikalkulasi setelah selesai gelaran.

“Nanti kalau sudah event-nya selesai baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Semuanya kita hitung setelah nanti event-nya kita selesaikan di hari Minggu. Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi hotel memang kita masih butuh banyak sekali di Mandalika,” ujar Jokowi.

Dilansir setkab, terdapat 20 pembalap yang bertemu Kepala Negara, terdiri dari 16 pembalap MotoGP, 2 pembalap Moto2, 1 pembalap Moto3, dan 1 pembalap IATC (Idemitsu Asia Talent Cup). Adapun para pembalap yang hadir yaitu Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini. Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

Tags : MotoGP Mandalika , Presiden Jokowi

Berita Terkait