KAGUM Klaten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

| Kamis, 31/03/2022 15:13 WIB
KAGUM Klaten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024 Sejumlah Komunitas yang tergabung dalam Kawan Gus Muhaimin (Kagum) deklarasi dukung Gus Muhaimin Presiden 2024, di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (31/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah komunitas anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai Kawan Gus Muhaimin (Kagum) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Koordinator relawan Kagum, David Azhari menyatakan, deklarasi ini dilakukan karena mereka mengagumi Gus Muhaimin dan menilainya sebagai sosok yang dekat dan diterima kaum muda di seantero Indonesia.

“Kenapa kita pilih Gus Muhaimin, kita cocok dengan Gus Muhaimin ya karena kami pikir dan kami lihat Gus Muhaimin itu meskipun dari santri dan background kita bukan santri tapi bisa merangkul kita dengan statement-statmentnya, dengan kinerjanya selama ini,” kata David di Kafe Kopinggirjalan, Klaten, Kamis, 30 Maret 2022.

Menurut David, kaum muda sebetulnya sudah jengah dengan politik karena perilaku politisi yang belum mampu mengakomodir aspirasi dan potensi besar yang mereka miliki. Berbeda dengan Gus Muhaimin yang disebut David punya kepedulian tinggi dan kerap memperjuangkan harapan dan aspirasi kaum muda.

“Ada politisi yang muda-muda tapi gayanya bukan mencerminkan anak muda, tapi malah gaya-gaya aristokrat. Dan ini sangat jauh dari kita. Selama ini kita lihat tokoh-tokoh bergaya anak muda seperti dipaksakan, tapi kalau Gus Muhaimin gayanya natural saja, nggak gimmick,”ujar David.

David menyatakan, keponakan Gus Dur itu adalah figur yang bisa dan mampu menjembatani kepentingan dan aspirasi anak muda dari berbagai segmen. “Biasanya para politisi itu kan cenderung terkotak-kotak dengan ideologi, bahkan dengan status sosial dan sebagainya, nah Gus Muhaimin ini bisa menyentuh kita semuanya,” tutur David.

Iapun menitipkan harapan kepada Gus Muhaimin terpilih menjadi Presiden untuk merangkul dan menjembatani potensi luar biasa kaum muda Indonesia secara lebih konkret. 

“Harapannya nanti jika Gus Muhaimin terpilih jadi Presiden kita harus ingat bahwasanya ini ada anak muda yang punya potensi luar biasa, perlu satu kebijakan dari Presiden nanti bagaimana potensi anak-anak muda benar-benar terakomodasi,” kata dia.

David menambahkan, Kagum adalah wadah komunitas anak muda Klaten dari berbagai latar belakang, mulai komunitas vespa dan motor, musik dari berbagai aliran, pecinta burung, hingga seniman tato. Tak hanya itu, lanjut David, Kagum juga sudah terbentuk disejumlah kota besar di Indonesia.

“Kita mulai dari Klaten, kita deklarasikan Gus Muhaimin, rencana kita kemudian roadshow ke berbagai kota di Indonesia,” ungkapnya sembari menyebut Kagum juga membagikan ratusan botol kopi Cinta Gus Muhaimin kepada masyarakat Klaten, terutama kaum muda di sela deklarasi.

Tags : KAGUM , Komunitas Anak Muda , Klaten , Gus Muhaimin

Berita Terkait