Ada 7.080 Formasi, Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan

| Senin, 11/04/2022 17:36 WIB
Ada 7.080 Formasi, Pemerintah Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan Jadwal penerimaan sekolah kedinasan (image: dikdinbkngoid)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah mulai membuka pendaftaran sekolah kedinasan di 30 sekolah kedinasan.

Proses pendaftaran dapat dilakukan sejak Sabtu, 9 April 2022 mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/ dengan 7.080 formasi yang direbutkan.

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Alex Denni mengingatkan kepada setiap pelamar untuk dapat menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin.

“Sebelum mendaftar, pastikan pelamar mencermati dan memahami setiap syarat dan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah. Jangan sampai gagal di tahap pendaftaran hanya karena kurang teliti,” ujar Alex dalam rilisnya, Sabtu 9 April 2022.

Alex menyampaikan, peserta dapat mempelajari ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga.

“Terkait dengan tata cara serta prosedur pendaftaran, pelamar dapat membaca Buku Petunjuk Sekolah Kedinasan Tahun 2022 yang tersedia di portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan. Pelamar juga dapat mencermati pertanyaan yang sering diajukan pada menu FAQ,” katanya.

“Pelamar memiliki waktu selama 22 hari untuk melakukan proses pendaftaran. Pelamar dapat mengirimkan pendaftaran terakhir pada Sabtu, 30 April 2022 pukul 23.59 WIB,” tukasnya.

Tags : Sekolah Kedinasan , PANRB

Berita Terkait