Gus Muhaimin Berikan Penghargaan kepada Panglima TNI dan Kapolri di Titik Nol IKN

| Kamis, 21/04/2022 18:11 WIB
Gus Muhaimin Berikan Penghargaan kepada Panglima TNI dan Kapolri di Titik Nol IKN Gus Muhaimin memberikan penghargaan kepada TNI Polri saat penyelenggaraan Nuzulul Quran di IKN (foto: radarbangsa)

PENAJAM PASER UTARA, RADARBANGSA.COM – Wakil Ketua DPR RI yang juga Inisiator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memberikan penghargaan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di sela Peringatan Nuzulul Quran dan Selamatan 24 Tumpeng yang digelar oleh Gerakan Nasional Nusantara Mengaji di Titik Nol yang digelar oleh Gerakan Nasional Nusantara Mengaji, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (20/4/2022).

Piagam penghargaan tersebut diberikan karena kedua sosok ini dinilai telah memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap bangsa ini. Panglima TNI dinilai berhasil menjaga seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sungguh-sungguh, mulai Samudera Hindia, Laut China Selatan sampai ujung Papua dan seluruh penjuru Tanah Air.

”Alhamdulillah, Indonesia aman dan damai. Kita terus berikhtiar, berusaha mudah-mudahan kerja keras TNI menjaga kedaulatan NKRI benar-benar sukses, lancar dan aman. Indonesia tetap kuat dan tidak terganggu keadaan global manapun,” ujar Gus Muhaimin saat memberikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Quran dan Selamatan 24 Tumpeng tersebut.

Sementara itu, Kapolri dinilai berhasil menjaga kondusifitas nasional sehingga pelaksanaan Ibadah Ramadan tahun ini berjalan baik, lancar, aman dan tenang. Kapolri berhasil menjaga ketentraman umat Islam Indonesia dengan penuh kenyamanan, kedamaian, dan persaudaraan.

”Kalau kita bandingkan teman-teman kita di Palestina, Pakistan, India, Asia Selatan pada umumnya, Afrika salat saja susah. Apalagi tarawih, apalagi bisa mengaji bersama seperti ini. Ini semua hasil kerja keras TNI dan Polri dengan baik. Hormat dan penghargaan semoga amal ibadahnya menjadi keberkahan buat para pejuang di perbatasan sehat-sehat selalu, keluarganya diberi kesabaran, anak istrinya diberikan rezeki yang banyak, kebahagiaan dan ketentraman,” tuturnya.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan Gus Muhaimin kepada Panglima TNI yang diwakili Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi sementara Piagam Penghargaan kepada Kapolri diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Syaifuddin.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah tokoh antara lain Ketua Lembaga Adat Paser Musa atas jasanya menjaga Adat Paser, Abdullah Rahman atas jasanya sebagai tokoh pegiat lingkungan dan pemerhati pelestarian bekantan hewan endemik Kalimantan, Syukron Amin atas jasanya sebagai tokoh pemuda adat, H. Undunsyah atas jasanya sebagai tokoh agama dan Bupati Paser Fahmi Fadli atas jasanya mengembangkan produk unggulan desa dan menjaga kondusifitas pelaksanaan ibadah di wilayah Kabupaten Paser.

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Kaltim Isran Noor, dan sejumlah anggota DPR RI, DPRD Kaltim.

Hadir pula Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kaltim AKBP Saifuddin, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdan, Bupati Paser Fahmi Fadli, Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim, Dewan Penasehat Koordinator Nasional Nusantara Mengaji KH. Ahmad Khatib, Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Provinsi Kalimantan Timur Syafruddin dan sejumlah tokoh lainnya.

Tags : IKN , Gus Muhaimin , Nusantara Mengaji