Menhub Budi Minta Penanganan Mudik Lebaran Dilaksanakan Secara Konsisten

| Selasa, 26/04/2022 21:46 WIB
Menhub Budi Minta Penanganan Mudik Lebaran Dilaksanakan Secara Konsisten Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyampaikan agar pelaksanaan dalam rencana penanganan arus mudik dan balik lebaran tahun ini dapat dilaksanakan secara konsisten. Hal itu disampaikannya saat meninjau rest area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa, 26 April 2022.

"Hari ini (di rest area KM 57 jalan Tol Jakarta-Cikampek), kami telah menerima presentasi penanganan mudik dari empat Dirlantas, yakni dari Lampung, Banten, DKI dan Jabar," kata Budi dilansir dari antaranews.

Diterangkannya, semua rencana tentang penanganan mudik lebaran di sejumlah daerah itu dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah didiskusikan oleh berbagai pihak, khususnya Polri dan sejumlah kementerian. Atas hal tersebut, Menhub Budi mengimbau agar penanganan mudik yang telah direncanakan, baik ganjil genap, one way maupun contra flow, itu dilakukan secara konsisten.

"Semua penanganannya harus dilakukan konsisten (agar bisa berjalan lancar)," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi juga mengimbau perusahaan di wilayah Karawang untuk menggelar mudik gratis bagi karyawannya. "Kami imbau perusahaan menggelar mudik gratis. Kami kira biayanya tidak terlalu mahal, itu sangat membantu karyawannya yang akan mudik," tuturnya.

Tags : Menteri Perhubungan , Mudik , Lebaran , Jalan Tol , Karawang

Berita Terkait