Menhub Budi Karya: Indonesia Ditawari Jadi Anggota Dewan ICAO

| Kamis, 19/05/2022 21:27 WIB
Menhub Budi Karya: Indonesia Ditawari Jadi Anggota Dewan ICAO Bandara Juanda Surabaya (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Indonesia mendapat tawaran dari International Civil Aviation Organization (ICAO) untuk menjadi anggota dewan ICAO.

“Saya merasa bangga mendapat tawaran menjadi anggota dewan ICAO. Ini merupakan kejutan, karena tidak direncanakan sebelumnya. Menurut saya ini adalah pengakuan bahwa kemajuan sektor penerbangan kita diakui dunia internasional,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam rilisnya, Kamis 19 Mei 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi menuturkan, Indonesia terus berkomitmen memajukan industri penerbangan nasional, baik dari aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan. Menurutnya, tawaran tersebut merupakan hal yang membanggakan, mengingat ICAO adalah organisasi yang sangat konservatif atau hati-hati terhadap aspek-aspek tersebut.

“Menurut saya ICAO melihat adanya kemajuan itu. Bayangkan ada ratusan ribu penerbangan nasional yang kita layani. Itu tidak sederhana tetapi kita mampu mengontrol itu,” tuturnya.

Menhub menjelaskan, tawaran ini akan ditindaklanjuti melalui proses ratifikasi oleh ICAO untuk meminta masukan kepada negara-negara anggota dewan ICAO.

“Kita tunggu hasil ratifikasinya. Mudah-mudahan ini dapat membawa kabar baik bagi kemajuan industri penerbangan nasional maupun secara regional di kawasan Asia Tenggara,” katanya.

 

 

 

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait