Lewat World Economic Forum, Indonesia Targetkan Pulihkan Ekonomi Global

| Selasa, 24/05/2022 18:59 WIB
Lewat World Economic Forum, Indonesia Targetkan Pulihkan Ekonomi Global Muhammad Lutfi (Menteri Perdagangan RI). (Foto: twitter @Kemendag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menghadiri Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) di Davos, Swiss. Forum ini akan digelar pada 22-26 Mei 2022.

Dalam agenda tersebut, Mendag Lutfi dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan termasuk dengan pelaku usaha global dari berbagai negara di dunia serta mempromosikan Presidensi G20 Indonesia.

“Target Indonesia, forum ini dapat menemukan solusi atas berbagai masalah global yang sedang terjadi saat ini guna pemuulihan ekonomi dunia,” kata Mendag Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 23 Mei 2022.

Menurut Mendag Lutfi, kunjungan kerja ke Swiss untuk menghadiri WEF 2022 merupakan salah satu upaya Indonesia untuk meningkatkan kerja sama perdagangan Indonesia, tidak hanya dengan mitra kerja pemerintah, tetapi juga dengan pelaku usaha global.

“Melalui WEF 2022, kita juga berharap dapat menemukan solusi untuk berbagai tantangan global yang dihadapi seperti pandemi global, perang RusiaUkraina, guncangan geo-ekonomi, hingga perubahan iklim,” ujar Mendag Lutfi.

Selain itu, Mendag Lutfi juga dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda dan pertemuan. Di antaranya, menjadi panelis dan menyampaikan kata penutup pada sesi Country Strategy Dialogue on Indonesia.

“Indonesia akan menunjukkan keramahan dan prospek bisnis dengan menyajikan sejumlah tarian tradisional, lagulagu daerah, hidangan nusantara; serta menampilkan informasi perkembangan investasi di Indonesia,” ungkapnya.

 

Tags : World Economic Forum , Kemendag

Berita Terkait