Pembangunan IKN, Pemerintah Tampung Hingga 200 Ribu Pekerja

| Jum'at, 03/06/2022 19:45 WIB
Pembangunan IKN, Pemerintah Tampung Hingga 200 Ribu Pekerja Presiden Jokowi berada di titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Kepala Otorita Ibu Kota Negara atau IKN Bambang Susantono Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran terkait untuk lebih mematangkan perencanaan dan pembangunan IKN agar target pembangunannya dapat tercapai.

“Tadi Bapak Presiden memberikan arahan agar pelaksanaan dan juga perencanaan lebih dimatangkan lagi, khususnya perencanaan untuk multisektor," kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono usai rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jumat 3 Juni 2022.

Menurut Bambang, pembangunan IKN tersebut akan melibatkan tenaga kerja dalam jumlah yang besar agar target yang diinginkan dapat tercapai dalam waktu yang cukup singkat.

“Diperkirakan 2023 itu kami akan menampung sekitar 150-200 ribu pekerja di lapangan," tambah Bambang.

Sementara untuk konversi hutan dan lahan, Bambang menegaskan akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga sustainable forest city untuk Nusantara ini benar-benar dapat kita wujudkan dengan baik, kota yang green, kota yang smart atau pun cerdas, kota yang inklusif dan juga kota yang sustainable ke depannya,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , IKN