Dukung KTT G20, Pemerintah Terus Kebut Revitalisasi Terminal VVIP Bandara Ngurai Rai

| Jum'at, 03/06/2022 20:10 WIB
Dukung KTT G20, Pemerintah Terus Kebut Revitalisasi Terminal VVIP Bandara Ngurai Rai Logo Presidensi G20 Indonesia. (Foto: Kemlu RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) memastikan project revitalisasi di terminal VVIP Bandara Ngurai Rai Bali berjalan dengan baik.

“Sejauh ini progresnya berjalan baik. Kita harapkan ini bisa selesai pada bulan Agustus 2022 dan sudah bisa digunakan untuk menyambut tamu negara,” ujar Menhub Budi Karya di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat 3 Juni 2022.

Menurut Menhub Budi Karya Sumadi, revitalisasi di terminal VVIP Bandara Ngurai Rai Bali untuk mendukung kelancaran gelaran pertemuan para pemimpin dunia yang tergabung dalam Konferensi Tinkat Tinggi G20.

"Terminal VVIP ini akan direvitalisasi dengan konsep desain Bali Modern. Warna bernuansa putih (modern) tetapi sentuhan kearifan lokal Balinya masih terlihat,” tuturnya.

Selama dilakukannya pekerjaan revitalisasi terminal VVIP, lanjut Menhub Budi, pelayanan kepada tamu negara dan Presiden sementara waktu menggunakan terminal milik TNI AU.

Sementara itu, rancangan terminal VVIP ini mengusung tema arsitektur tradisional Bali yang dikenal dengan nama Wantilan yaitu bangunan yang berfungsi sebagai tempat pertemuan masyarakat adat Bali dan juga ditambah dengan ukiran ornamen, lukisan, dan tanaman khas Bali, seperti: kain Songket Bali, tanaman Jepun Bali, Pucuk Rajuna, Jempiring, serta benda seni patung Garuda dan Singa Ambara Raja.

Tags : KTT G20 , Presidensi G20