Tingkatkan Pengetahuan Pajak, UNUSIA Audiensi dengan KPP Menteng

| Rabu, 10/05/2017 12:12 WIB
Tingkatkan Pengetahuan Pajak, UNUSIA Audiensi dengan KPP Menteng Suasana audiensi mahasiswa Unusia dengan KPP Menteng, Jakarta Pusat (foto istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Guna meningkatkan pengetahuan di dunia perpajakan Indonesia, mahasiswa Program Study Akuntansi dan D3 Perbankan Syariah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) menggelar audiensi bersama pejabat Kantor Pajak Pratama (KPP) Menteng Dua Jakarta Pusat.

Koordinator pelaksana audiensi, Fitri Raya mengungkapkan, kegiatan semacam ini digelar sebagai salah satu media pembelajaran bagi mahasiswa Unusia yang aplikatif.

"Kegiatan ini saya harap bisa memberi pembelajaran kepada mahasiswa bahwa ternyata ilmu itu tidak hanya ada di buku dan bangku kuliah," kata Fitri dilokasi acara, Rabu 10 Mei 2017.

Fitri yang juga Dosen Akuntasi dan Ilmu Ekonomi di kampus kebanggaan warga Nahdliyin itu berharap, audiensi seperti ini terus dilakukan agar kualitas peserta didik meningkat serta tidak gagap saat nanti lulus kuliah.

Dalam kesempatan itu, dikatakan Fitri, pejabat KPP Menteng Dua juga merespon baik usulan Unusia untuk menjadikan KPP tersebut sebagai lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa.

"Alhamdulillah di ACC mahasiswa PKL disini (KPP Menteng Dua Jakarta Pusat). Tinggal urus surat dan proposalnya saja," ungkapnya bangga.

Selain 40 mahasiswa Unusia, turut hadir dalam audiensi itu Ketua Program Studi Akuntansi Unusia, Ahmad Mukafi Niam, Kepala KPP Pratama Menteng Dua, Tutun Sugiarto, serta Kepala Bidang P2 Humas Kanwil Dirjen Pajak Jakarta Pusat, Trilawanti.

Tags : NU , Unusia , Pajak , KPP