Nihayah Center Ziarah Aulia Jatim, Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

| Minggu, 26/06/2022 18:47 WIB
Nihayah Center Ziarah Aulia Jatim, Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024 Rombongan tim Nihayah Center ziarah ke makam aulia di Jawa Timur (foto FP Nihayatul Wafiroh)

RADARBANGSA.COM - Relawan dan Tim Nihayah Center menggelar ziarah ke makam sejumlah aulia di wilayah Jawa Timur mulai 24-26 Juni 2022. Nihayah Center adalah sebuah perkumpulan relawan sekaligus tim pemenangan anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh.

Koordinator ziarah aulia Nihayah Center, Moh. Imron Yusuf menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan mendoakan Nihayatul Wafiroh atau karib disapa Nduk Nik agar diberi kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

"Kami semua ziarah ke sejumlah wali di Jatim khusus untuk mendoakan Nduk Nik semoga lancar dan diberi kekuatan menjalankan amanah sebagai anggota DPR," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Minggu, 26 Juni 2022.

Tak hanya itu, Yusuf menambahkan bahwa ziarah aulia kali ini juga diniatkan untuk mendoakan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

"Oya nggak cuma buat Nduk Nik saja, kami juga melangitkan doa di makam aulia untuk Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024. Tentu bukan hanya doa ya, kami juga siap all out memenangkan beliau, sekarang waktunya santri memimpin negeri ini," tutur Yusuf.

Yusuf menyatakan, kegiatan tersebut diawali dengan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH. Mukhtar Syafaat yang tak lain kakek dari Nduk Nik, dan diakhiri ziarah makam Habib Sholeh Tanggul, Jember.

"Yang pertama kami ngalap berkah dulu ke makam Kiai Mukhtar Syafaat dulu, lalu terus ke makam Sunan Ampel, dan diakhiri ziarah makam Habib Sholeh Tanggul," ungkapnya.

Yusuf berujar bahwa ziarah ini dibagi menjadi beberapa kloter. Kloter pertama sebanyak 80 orang yang berasal dari Dapil III dan IV Banyuwangi.

"Ziarah ini dibagi beberapa kloter. Yang berangkat tanggal 24 sampai 26 Juni adalah kloter pertama dari Dapil III dan IV Banyuwangi sebanyak 80 orang. Kloter selanjutnya dari Dapil lain termasuk Bondowoso dan Situbondo nanti menyusul," tukasnya.

Tags : Nihayatul Wafiroh , Gus Muhaimin , Nihayah Center

Berita Terkait