Usai Bertemu Volodymyr Zelensky, Jokowi Lanjut Terbang ke Rusia Temui Putin

| Kamis, 30/06/2022 17:10 WIB
Usai Bertemu Volodymyr Zelensky, Jokowi Lanjut Terbang ke Rusia Temui Putin Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi terbang ke Moskow dari Polandia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana telah tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022 setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam dari Ukraina.

Dari stasiun, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan langsung menuju Bandar Udara Internasional Rzeszow-Jasionka, Polandia dan langsung bertolak menuju ke Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Siang hari nanti, di hari kelima kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi Ukraina sekaligus melakukan pertemuan khusus dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Marynsky, Kyiv, Ukraina.

Selama di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sempat meninjau Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Ia melihat langsung puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang Rusia-Ukraina.

Tags : Presiden Jokowi , Volodymyr Zelensky , Putin