Jelang Wukuf, Jemaah Haji Mulai Berdatangan ke Arafah

| Kamis, 07/07/2022 20:19 WIB
Jelang Wukuf, Jemaah Haji Mulai Berdatangan ke Arafah tenda jemaah haji (foto: kemenkes)

RADARBANGSA.COM - Jemaah haji Indonesia sudah berangsur-angsur berdatangan ke Arafah untuk melakukan ibadah wukuf. Para jemaah menempati tenda-tenda yang sudah ditentukan sesuai maktabnya.

Sementara itu, pos Kesehatan sudah mulai beroperasi dan melayani Kesehatan para Jemaah khususnya di maktab 8 Arafah. “Pos kesehatan arafah sudah siap menerima jemaah per hari ini,” ucap Kepala Pos Kesehatan Arafah, dr. Agus Sultoni.

Agus Sultoni menyampaikan, Pos Kesehatan Arafah diperkuat dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sejumlah unsur mulai dari Tim Kesehatan Bandara, Tim Tenaga Kesehatan dari KKHI Makkah dan KKHI Madinah.

“Kita diperkuat dengan adanya dokter spesialis jantung, paru, dalam, anastesi, bedah saraf, spesialis kejiwaan, emergensi medis, dokter umum, gizi klinik, dan para medis lainnya,” tambah Agus.

Untuk menunjang pelayanan kesehatan, kata Agus khususnya potensi terjadinya kegawatdaruratan, Pos Kesehatan Arafah dilengkapi dengan kit emergency, alat EKG, Alat pacu jantung, oksigen, set bedah minor dan sebagainya.

“Kami juga menyiagakan 20 rompi tecno cool untuk antisipasi adanya pasien heat stroke” tukasnya.

Tags : Haji 2022 , Kemenkes , Armuzna