Pemerintah Apresiasi UMKM Mampu Ekspor ke Mancanegara

| Senin, 11/07/2022 17:03 WIB
Pemerintah Apresiasi UMKM Mampu Ekspor ke Mancanegara Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengapresiasi kepada UMKM yang mampu menggali ide dan kreativitas sehingga dapat menghasilkan produk yang dapat diekspor ke mancanegara.

“Saya mendapat kesempatan mengunjungi Wastraloka dan kita lihat bahwa Wastraloka ini muncul sebagai UMKM yang mampu memasarkan produknya ke mancanegara. Artinya melakukan ekspor,” ujar Wamenkeu Suahasil Nazara saat mengunjungi workshop Wastraloka, UMKM binaan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) di Klaten, Jawa Tengah, Jumat 8 Juli 2022 lalu.

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, Pemerintah akan terus membantu dan memfasilitasi UMKM untuk mengakses pasar mancanegara.

“Peran negara membantu melakukan fasilitasi. Bentuk fasilitasnya adalah support untuk membantu tata kelola kalau mau ekspor, membantu kalau membutuhkan pendanaan bisa juga,” kata Nazara.

Nazara berharap UMKM dapat terus naik kelas dari UMKM yang bekerja secara rumahan, kemudian digali terus kreativitasnya sehingga mampu menjadi UMKM yang mampu maju ke panggung dunia, seperti Wastraloka.

“Jika mendapatkan produk yang laku di mancanegara, maka negara juga siap membantu supaya bisa memfasilitasi hal tersebut. Wastraloka adalah salah satu contoh di mana kreativitas dari masyarakat kita bisa kita dorong ke panggung dunia,” harapnya.

 

 

 

 

 

Tags : Kemenkeu , UMKM , Ekspor