Anggaran 2023, PUPR Fokus Selesaikan Pekerjaan Kontruksi yang Sudah Dibangun

| Kamis, 18/08/2022 21:22 WIB
Anggaran 2023, PUPR Fokus Selesaikan Pekerjaan Kontruksi yang Sudah Dibangun Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Dok Kementerian PUPR RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, pelaksanaan program belanja infrastruktur tahun anggaran 2023 mendatang, pihaknya akan focus pada penyelesaian pekerjaan konstruksi yang sedang dibangun. melalui pendekatan Operasi, Pemeliharaan, Optimalisasi, dan Rehabilitasi (OPOR).

"Kegiatan pembangunan infrastruktur pada 2023 tetap menjadi prioritas utama dan diharapkan dapat diselesaikan seluruhnya pada tahun 2024,” kata Menteri Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Menurut Menteri Basuki, tidak ada pembangunan infrastruktur baru dalam tahun anggaran 2023 mendatang terkecuali Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan lansung kepada kementerian yang dipimpinnya.

“Tidak ada pembangunan baru, kecuali atas perintah Presiden," kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki menuturkan, pagu anggaran Kementerian PUPR yang tertuang dalam RUU APBN TA 2023 beserta Nota Keuangannya adalah sebesar Rp125,2 triliun.

"(Anggaran ini) dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, menjaga daya beli masyarakat, membuka lapangan kerja, dan meningkatkan daya saing bangsa," tukasnya.

Tags : Bendungan Randugunting , PUPR

Berita Terkait