Sri Mulyani: Pajak Tulang Punggung dan Fondasi bagi Perekonomian Suatu Negara

| Jum'at, 19/08/2022 21:03 WIB
Sri Mulyani: Pajak Tulang Punggung dan Fondasi bagi Perekonomian Suatu Negara Ilustrasi pelaporan pajak (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar acara Pajak Bertutur 2022 di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pajak merupakan tulang punggung dan fondasi bagi perekonomian suatu negara dan memberikan keamanan terhadap warganya.

“Pajak sebenarnya adalah instrumen gotong royong. Bagi mereka yang miskin dan tidak mampu tidak membayar pajak, diberi bantuan dan dukungan oleh pemerintah agar mereka bisa bangkit lagi,” kata Menkeu Sri Mulyani Indrwati dalam rilisnya, Jumat 19 Agustus 2022.

Sementara itu, kata Sri Mulyani, bagi mereka yang mampu dan memiliki daya ekonomi, membayar pajak sesuai dengan kewajibannya, “Itulah prinsip gotong royong membangun negara,” tambahnya.

Untuk itu, Sri Mulyani  berpesan kepada para peserta Pajak Bertutur untuk dapat meraih cita-citanya dengan terus belajar dan berinvestasi dalam bentuk pendidikan sebagai rantai estafet dalam mengisi kemerdekaan.

“Belajar, belajar, dan belajar. Anda semua adalah generasi muda. Masa depan ada ditangan anda bukan di pihak lain. Kuasai ilmu pengetahuan. Asah dan terus bentuk karakter anda menjadi generasi yang bisa diandalkan oleh keluarga dan bangsa Indonesia” tukasnya.

Tags : Pajak , Kemenkeu , Insentif Pajak