Capai Target SDGs Desa, Gus Halim Harap Pendamping Desa Tunjukkan Kinerja Maksimal

| Rabu, 31/08/2022 19:41 WIB
Capai Target SDGs Desa, Gus Halim Harap Pendamping Desa Tunjukkan Kinerja Maksimal Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait SDGs Desa dengan Perwakilan Pendamping Desa di Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Dalam kesempatan itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar meminta tenaga Pendamping Desa untuk menunjukkan perfoma kinerja maksimal.

Menurutnya, jika tenaga pendamping desa memberikan kinerja maksimal maka pencapaian SDGs Desa bisa dengan cepat terwujud.. 

“Kemendes PDTT terus memperkuat SDGs Desa di semua Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides) dengan membentuk SDGs Desa Center,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Gus Halim sapaan akrabnya mengatakan, Kemendes PDTT juga sudah membentuk SAIBER SDGs Desa (Sekretariat Aksi Bersama SDGs Desa) yang sudah pada tahap visualisasi dan implementasi.

Menurut politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, SAIBER SDGs Desa dapat memandu seluruh pemangku kepentingan, baik di tingkat nasional maupun di daerah hingga desa agar rencana aksi pencapaian tujuan SDGs Desa terukur dan jelas dalam periode waktu tertentu

“Dan ini bukan hal yang mudah, sampai hari ini tantangannya luar biasa. Tapi saya yakin, tidak lama lagi kita akan bisa tunjukkan dan ini akan menjadi ikon kita,” tukasnya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait