Kemnaker Harap IMSIDE Hasilkan Rekomendasi bagi Pengembangan BLK Komunitas

| Jum'at, 09/09/2022 16:53 WIB
Kemnaker Harap IMSIDE Hasilkan Rekomendasi bagi Pengembangan BLK Komunitas Penyelenggaraan 1st International Conference on Manpower and Sustainable Development (IMSIDE) foto: kemnaker

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Politeknik Ketenagakerjaan menyelenggarakan 1st International Conference on Manpower and Sustainable Development (IMSIDE)/Konferensi Internasional Pertama tentang Ketenagakerjaan dan Pembangunan Berkelanjutan di Bali selama dua hari Kamis-Jumat, 8-9 September 2022.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi berharap IMSIDE dapat berkontribusi dalam membangun opsi kebijakan yang meningkatkan kondisi pengembangan keterampilan melalui BLK Komunitas.

"IMSIDE diharapkan akan menghasilkan rekomendasi kebijakan untuk menciptakan BLK Komunitas yang dapat diakses, berkualitas, dan berkesinambungan untuk mengatasi masalah teknis di sektor ketenagakerjaan," kata Anwar Sanusi.

Anwar Sanusi menegaskan bahwa pengembangan kapasitas Manusia untuk Pertumbuhan Produktivitas yang Berkelanjutan merupakan komitmen untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM.

Sementara itu, Direktur Politeknik Ketenagakerjaan Yoki Yulizar mengapresiasi para pihak yang telah mendukung kegiatan IMSIDE ini, “Kami gembira dapat bekerja sama dengan berbagai pihak yang berkontribusi pada konferensi ini. Kami berharap, konferensi ini akan terus diadakan setiap tahun dan menyebarluaskan penelitian terbaru di bidang ketenagakerjaan,” tukasnya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah