Menaker Ida Fauziyah: Indonesia Siap Bersaing di Ajang ASEAN Skill Singapure 2023

| Kamis, 15/09/2022 23:10 WIB
Menaker Ida Fauziyah: Indonesia Siap Bersaing di Ajang ASEAN Skill Singapure 2023 Menaker Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menutup seleksi nasional dan Kick Off Pemusatan Pelatihan ASEAN Skills Competition XIII di BBPVP Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 15 September 2022.

Menaker Ida Fauziyah menyatakan, Indonesia Siap Ikut serta dalam ajang ASEAN Skill Tahun 2023 di Singapore, tahun 2023 mengatang. Menurutnya, SDM Indonesia adalah highly skilled worker.

“Saya menyambut baik dengan keikutsertaan Indonesia dalam ASEAN Skills Competition ini, sebagai salah satu upaya untuk menunjukkan dan membuktikan kepada negara-negara ASEAN bahwa SDM Indonesia adalah highly skilled worker selain memiliki keunggulan kompetitif juga keunggulan komperatif,” kata Menaker Ida Fauziyah dikutip laman facebooknya.

Menaker Ida menjelaskan bahwa seleksi nasional yang telah berjalan sejak tanggal 12-14 September 2022 ini merupakan seleksi untuk mendapatkan kandidat-kandidat anak-anak muda yang akan mewakili bangsa dan negara Indonesia pada ajang ASEAN Skills Competition XIII pada bulan Juli 2023, “Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang Seleknas ini, semoga kalian makin berkomitmen dan serius untuk menjalani pemusatan pelatihan sebagai upaya untuk mempersiapkan diri mengikuti ASEAN Competition Tahun 2023 di Singapore,” ucapnya.

“Jangan mudah menyerah pada segala kendala dan rintangan yang akan dihadapi, jadikan prestasi kalian saat ini sebagai langkah awal dalam perjalanan karir kalian di masa mendatang,” pesannya.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah