2 Tahun Terdampak Pandemi, Pemerintah Dorong Sektor Transportasi Bangkit Lebih Cepat

| Senin, 19/09/2022 20:02 WIB
2 Tahun Terdampak Pandemi, Pemerintah Dorong Sektor Transportasi Bangkit Lebih Cepat Petugas mengarahkan penumpang menaiki bus sesuai tujuan (dok IG @banyuwangi_kab)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mendorong sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Kita tidak akan bangkit lebih cepat kalau tidak bersama-sama,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam rilisnya, Senin, 19 September 2022.

Menurut Menhub Budi, sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif.

“Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27% di kuartal kedua tahun 2022 dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44%,” katanya.

Selain itu, lanjut Menhub Budi, pengelolaan kembali ruang udara di atas Kepulauan Riau dan Natuna kepada NKRI menjadi suatu langkah maju atas pengakuan internasional terhadap ruang udara Indonesia.

“Pencapaian ini harus kita syukuri bahwa di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” tukasnya.

Tags : Pandemi , Endemi , Covid19 , Transportasi

Berita Terkait