Dorong Pertumbuhan Pariwisata, Kadafi Minta Menparekraf Kolaborasi dengan Kementerian Lain

| Rabu, 21/09/2022 23:13 WIB
Dorong Pertumbuhan Pariwisata, Kadafi Minta Menparekraf Kolaborasi dengan Kementerian Lain Anggota Komisi X DPR RI FPKB, Muhammad Kadafi (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Komisi X DPR RI melakukan Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk membahas Penyesuaian RKA-K/L Tahun 2023 sesuai hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X DPR, Muhammad Kadafi meminta Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno melakukan kolaborasi dengan kementerian lain atau dengan pelaku usaha untuk mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"Hari ini pariwisata kembali hidup dan tumbuh, mudah-mudahan dengan strategi-strategi yang jitu, kita berharap mas menteri, mbak wamen beserta seluruh jajaran bisa melakukan program-program kolaborasi dengan kementerian yang lain,” kata Muhammad Kadafi.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, meski anggaran terbilang kuran, ia  menyakini dengan Menparekraf mampu membuat program unggulan yang mendorong pelaku usaha mengambangkan usahanya.

"Saya yakin dengan kelihaian mas menteri serta mbak wamen, dengan anggaran yang sangat terbatas bisa menjalankan harapan-harapan di Kemenpar Ekraf. Program-program unggulan yang bisa memberikan dorongan kepada pelaku usaha, baik itu pariwisata mau pun ekonomi kretaif, serta mengembangkan sektor-sektor usaha, juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan," katanya.

Untuk diketahui, dalam raket tersebut, Komisi X DPR RI menyetujui pagu anggaran definitif Kemenparekraf RI TA 2023 sebesar Rp3,3 triliun atau lebih tepatnya Rp3.381.345.168.000.

Tags : Muhammad Kadafi , PKB , DPR , Parekraf ,