Hadiri HUT RRC, Gus Halim: China dan Indonesia Saling Kerja Sama Memajukan Bangsa

| Kamis, 29/09/2022 21:35 WIB
Hadiri HUT RRC, Gus Halim: China dan Indonesia Saling Kerja Sama Memajukan Bangsa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim mengatakan, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Republik Rakyat China (RRC) telah terjalin cukup lama bahkan keduanya terus saling mendukung dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan di masing-masing kedua negara.

"Kedua negara juga telah saling mendukung dan membantu yang bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan kedua negara, termasuk pada sektor desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi," kata Gus Halim saat menghadiri resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Rakyat China (RRC) secara virtual, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, kata Gus Halim, Indonesia dan China telah bekerjasama dalam beberapa program pembangunan dan saling bertukar pengetahuan yang berguna bagi kesejahteraan rakyat kedua negara.

"Kami belajar dari satu sama lain dan berbagi hal-hal baik yang ada di masing-masing negara," ujar politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

"Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat pada perayaan Hari Nasional Peringatan 73 Tahun Republik Rakyat China, dan berharap untuk kesuksesan negara anda di masa depan," tambahnya.

Gus Halim berharap kerjasama kedua negara bisa lebih ditingkatkan, terutama berkaitan dengan pembangunan desa, daerah tertinggal dan transmigrasi. "Semoga kita bisa membangun ekonomi dunia berdasarkan kearifan lokal negara dan membangun desa untuk masa depan dunia yang lebih baik," tukasnya.

Tags : Indonesia , China , Gus Halim