Gus Muhaimin dan Menaker Ida Fauziyah Luncurkan 5.000 Beasiswa Pelatihan Talenta Santri

| Senin, 24/10/2022 21:12 WIB
Gus Muhaimin dan Menaker Ida Fauziyah Luncurkan 5.000 Beasiswa Pelatihan Talenta Santri Gus Muhaimin dan Ida Fauziyah meluncurkan 5000 pelatihan talenta santri (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Abdul Muhaimin Iskandar bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah meluncurkan 5.000 Beasiswa Pelatihan Talenta Santri guna menghadapi munculnya pekerjaan-pekerjaan baru di masa kini dan masa depan. 

Menaker Ida Fauziyah menjelaskan, beasiswa pelatihan talenta santri ini terdiri atas 10 bidang pelatihan, yaitu Virtual Event Organizer, Product Design, Fotografi, Digital Marketing, Videografi, Konten Kreator, Multimedia, Data Sains, Web Developer, dan Desain Grafis. 

"Nantinya pelatihan untuk para talenta santri ini akan diselenggarakan di 21 Balai Latihan Kerja UPTP di seluruh Indonesia," kata Menaker di Pesantren Induk Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Minggu, 23 Oktober 2022.

Menurutnya, program 5.000 beasiswa ini merupakan salah satu dari 5 program Santrifest 2022 yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022. 

Menaker Ida menyampaikan bahwa para santri sekarang tidak hanya pandai dalam mengaji, tetapi juga memiliki kreasi dan inovasi,” Saya kira semua harus tahu inovasi itu banyak muncul dari kalangan santri-santri kita. Ternyata banyak santri yang memiliki kompetensi dan keahlian digital dan industri kreatif," tukasnya.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , Santri

Berita Terkait