Hari Wayang Nasional, Gus Muhaimin: Kesenian Unik dan Inspiratif

| Senin, 07/11/2022 12:42 WIB
Hari Wayang Nasional, Gus Muhaimin: Kesenian Unik dan Inspiratif Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: Radarbangsacom)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengucapkan selamat memperingati Hari Wayang Nasional 2022 yang jatuh hari ini, Senin, 7 November 2022.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini menitipkan pesan kepada seluruh kaum muda Indonesia untuk tetap dan terus melestarikan wayang sebagai budaya dan kesenian tradisional asli Indonesia. Sebab mereka adalah generasi pewaris sekaligus penerus budaya dan seni masa depan.

"Kaum muda tidak boleh tutup mata dengan wayang warisan leluhur kita. Wayang ini harus terus dilestarikan agar tidak punah. Dan di tangan generasi muda ini masa depan wayang, budaya dan seni Indonesia bertahan," kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin berujar, wayang adalah sarana pembelajaran yang komplek bagi masyarakat yang dipadu dengan hiburan. Sebab itu, tradisi warisan asli leluhur Indonesia tersebut harus terus dipertahankan.

"Saya ucapkan selamat Hari Wayang Nasional. Wayang ini adalah kesenian yang unik, yang tidak hanya menjadi hiburan, tapi mengajarkan berbagai kebaikan, keteladanan, dan inspirasi," tutur Gus Muhaimin.

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai wayang bukan hanya sekadar hiburan belaka, akan tetapi mengandung nilai pendidikan, doa bahkan visi untuk masa depan. 

"Wayang merupakan media yang utuh dan lengkap. Ada, visi dan misi dan harapan sekaligus perencanaan untuk pembangunan," tandas Gus Muhaimin.

Tags : DPR RI , Hari Wayang , Seni , Gus Muhaimin