Gus Halim Ingin Pola Kerja dan Komunikasi di Kementeriannya Efektif dan Efisien

| Kamis, 10/11/2022 17:23 WIB
Gus Halim Ingin Pola Kerja dan Komunikasi di Kementeriannya Efektif dan Efisien Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pelaksanaan Kegiatan Kerja Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemendes PDTT di kawasan Cianjur, Rabu, 9 November 2022.

Dalam sambutannya, Mendes PDTT Halim Iskandar mengajak jajarannya untuk menciptakan pola kerja dan komunikasi yang efektif, efisien dan sederhana.

“Pola kerja kita, pola komunikasi kita, pola sistem birokrasi kita harus kita bikin sedemikian rupa. Fungsional, efektif, efisien dengan pendekatan gembira ria,” kata Mendes PDTT Halim Iskandar.

Gus Halim-sapaan akrabnya mengingatkan pentingnya proposionalistas dalam bekerja. Baik di tingkat Menteri, Sekjen, Dirjen, hingga staff. Menurutnya, jika itu dilakukan maka akan mudah dalam melakukan pekerjaan.

“Menteri, sekjen, dirjen, direktur, kepala biro, staf, jika melakukan sesuai proporsinya dengan baik pasti kondusif,” ujar Gus Halim.

Terakhir, Gus Halim menekankan pentingnya menciptakan lingkungan kerja yang mendukung kebersamaan dan kekompakan. Tujuannya agar pegawai terus bersemangat kerja dan berkinerja dengan lebih baik.

“Kita harus berada di maqam (tempat) yang tepat. Maka tidak akan ada masalah komunikasi dan interaksi, maka kebersamaan pasti bisa dibangun dengan suasana yang sangat menggembirakan,” tukasnya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa