Gus Halim Dukung Beridirinya Kampung Batik di Musi Rawas

| Selasa, 22/11/2022 22:33 WIB
Gus Halim Dukung Beridirinya Kampung Batik di Musi Rawas Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) mendukung penuh berdirinya Kampung Batik Desa Suro, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

"Untuk pelatihannya nanti akan dibantu oleh Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Bengkulu. Yang jelas, kita akan support," kata Gus Halim saat menerima kunjungan Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dan Wali Kota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe di Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Selain itu, Gus Halim mengatakan bakal melakukan kunjungan ke Musi Rawas untuk meninjau langsung Kampung Batik Desa Suro yang dikelola BUMDesa. "Insya Allah di akhir Desember atau di Januari akan kita upayakan kunjungan ke sana," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud menjelaskan, Terkait Kampung Batik Desa Suro, Ratna Machmud menambahkan, Pemkab Musi Rawas sudah mengadakan pelatihan membatik.

"Kami telah membuat kampung batik dengan pengelolanya dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Tempat sudah dibangun, tinggal peresmiannya saja. Kami berharap pak menteri bisa meresmikannya," paparnya.

Selain itu, Ratna juga menyampaikan bahwa pihaknya berencana mengadakan pertemuan dengan seluruh kepala desa terkait konsolidasi program dana desa yang bakal dihadiri Gus Halim.

"Banyak yang mengeluh terkait penggunaan dana desa. Seperti BLT Dana Desa yang masih minimal 40 persen.” Tukasnya.

Tags : Gus Halim , Kampung Batik