Presiden Jokowi: Kepemimpinan Indonesia Berada di Puncak Global Khususnya Ekonomi

| Jum'at, 02/12/2022 22:06 WIB
Presiden Jokowi: Kepemimpinan Indonesia Berada di Puncak Global Khususnya Ekonomi Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang berada dalam puncak kepemimpinan global, utamanya dari sisi ekonomi.

“Kita enggak sadar bahwa kita sedang berada pada kepemimpinan puncak global di sisi ekonomi. Trust-nya itu baru saja kita dapat, jadi jangan dilewatkan,” ujar Presiden Jokowi saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN Indonesia, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Kesempatan itu, kata Presiden Jokowi harus dimanfaatkan oleh KADIN dengan merumuskan peta jalan di berbagai bidang, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga industri.

“Saya senang kalau nanti KADIN merumuskan roadmap SDM (sumber daya manusia), roadmap industri tekstil, roadmap industri logam, roadmap semuanya, ada peta jalannya supaya jelas kita akan menuju ke mana, jelas visi kita akan ke mana,” ungkapnya.

Presiden juga meyakini bahwa peta jalan yang jelas dan terencana akan membantu meningkatkan serta menggerakkan ekonomi dalam negeri. Mulai dari pengusaha daerah hingga usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Yang paling penting menciptakan nilai tambah,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Rapimnas KADIN