Tantangan Transformasi Digital Jadi Peluang Tingkatkan Kemampuan Pengantar Kerja

| Jum'at, 23/12/2022 18:55 WIB
Tantangan Transformasi Digital Jadi Peluang Tingkatkan Kemampuan Pengantar Kerja Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi  menghadiri sekaligus menutup kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Pejabat Fungsional Pengantar Kerja, di Jakarta, Jum'at (23/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Anwar Sanusi mengatakan, transformasi digital dalam bidang ketenagakerjaan harus dapat dijadikan peluang untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan pengantar kerja.

"Adanya transformasi digital semakin mendekatkan pelayanan dinas, khususnya pengantar kerja kepada masyarakat, dengan memberikan layanan yang mudah, murah, cepat dan akurat," kata Anwar Sanusi di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022.

Anwar menerangkan bahwa Rakornis tersebut sebagai sarana pembelajaran untuk lebih memahami perkembangan layanan online, sehingga nantinya para pengantar kerja siap memberikan layanan penempatan tenaga kerja secara digital. 

"Oleh karena itu, investasi yang harus diprioritaskan dalam pengembangan transformasi digital adalah kesiapan dan pengembangan kapasitas SDM penempatan sebagai pelaksana teknis layanan ketenagakerjaan," ucap 

Anwar Sanusi mengapresiasi capaian yang dilakukan oleh instansi pembina pengantar kerja dengan memastikan pemenuhan kesejahteraan dan kompetensi pengantar kerja. 

"Saya berharap pengantar kerja seluruh Indonesia dapat meningkatkan kompetensinya melalui pemanfaatan aplikasi layanan antar kerja," tutup Anwar Sanusi.

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah