Angin Kencang Terjang Pemukiman Warga Kramatwatu Serang

| Kamis, 29/12/2022 21:10 WIB
Angin Kencang Terjang Pemukiman Warga Kramatwatu Serang Rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM – Angin kencang menerjang pemukiman warga di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Rabu, (28/12/22). Fenomena ini terjadi ketika hujan disertai angin kencang yang berdampak pada kerusakan rumah warga.

“Hasil kaji cepat sementara tercatat sedikitnya 15 unit rumah mengalami rusak. Rumah warga yang mengalami kerusakan berlokasi di Desa Tonjong, Kecamatan Kramatwatu,” kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam rilisnya, Kamis, 29 Desember 2022.

Sementara itu, kata Abdul Muhari, BPBD Kabupaten Serang bersama tim gabungan segera melakukan kaji cepat dan berkoordinasi untuk melakukan penanganan darurat.

“Tim gabungan juga membantu warga sekitar membersihkan material yang terbawa saat terjadi angin kencang,” tambahnya.

BNPB menghimbau bagi masyarakat dan pemangku kepentingan untuk waspada terhadap potensi angin kencang, hujan deras dalam waktu singkat, puting beliung serta potensi cuaca yang memicu terjadinya bahaya hidrometeorologi.

“Masyarakat juga dapat memantau informasi prakiraaan cuaca melalui Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta memeriksa potensi bencana disekitar wilayah melalui InaRisk,” tukasnya.

Tags : BNPB , Hujan Deras , Banjir , Angin Kencang