Ridwal Kamil Masuk Golkar, Ini Tanggapan Politisi PKB

| Rabu, 18/01/2023 19:33 WIB
Ridwal Kamil Masuk Golkar, Ini Tanggapan Politisi PKB Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda (foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil telah resmi menjadi kader Partai Golkar. Hal itu ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar kepada Kang Emil di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda menghargai keputusan Kang Emil karena itu bagian dari hak politik Kang Emil. Namun, ia menyarankan agar orang nomor satu di Jabar itu untuk lebih belajar politik.

“Tanya aja ke Kang RK, ya sebagai kawan semua orang punya hak politik, tapi ya sebagai kawan ya, Kang Emil inilah semakin harus belajar politik,” kata Syaiful Huda di Jakarta.

Meski demikian, Huda yang juga Ketua DPW PKB Jawa Barat itu menegaskan bahwa partainya tak mempunyai masalah dengan Ridwan Kami, “Belajar politik lah, kita lihat. Nggak ada masalah, itu pilihan Kang Emil,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Kang Emil telah sah menjadi kader Golkar, “Secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk partai Golkar,” katanya.

Tags : Ridwan Kamil , PKB , Syaiful Huda

Berita Terkait