Presiden Jokowi Resmikan Dua Terminal Bus di Sumatera Utara

| Kamis, 09/02/2023 21:17 WIB
Presiden Jokowi Resmikan Dua Terminal Bus di Sumatera Utara Presiden Jokowi meresmikan dua terminal di Sumatera Utara (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Dalam kunjungannya ke Sumatera Utara (Sumut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terminal Amplas Kota Medan dan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar, Kamis, 9 Februari 2023. Peresmian dua terminal ini dilakukan di Terminal Amplas, Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi terus mendorong masyarakat untuk menggunakkan transportasi massal terutama di kota-kota besar. Seperti bus, Light Rail Transi, Kereta Rel Listrik, hingga Mass Rapid Transit.

“Saya selalu mendorong untuk masyarakat menggunakan transportasi massal, baik itu yang namanya bus antarkota, bus antarpulau, juga transportasi massal di kota-kota besar. Di Jakarta sudah kita mulai MRT, sebentar lagi LRT jadi, sebentar lagi kereta cepat antarkota Jakarta-Bandung juga selesai,” ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, saat ini kemacetan tidak hanya terjadi di Jakarta saja, tetapi juga di Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan kota-kota besar lainnya. Untuk itu, Presiden berharap agar kota-kota besar di luar Jakarta mulai mengarahkan transportasinya ke arah transportasi massal seperti lintas rel terpadu (LRT) dan moda raya terpadu (MRT).

“Kita harapkan kota-kota besar di luar Jakarta harus mulai berpikir ke arah LRT, MRT, dan moda transportasi massal yang lainnya. Kalau tidak, kedahuluan macet, jalan tidak bisa dilebarkan, akhirnya semua orang akan sangat tergantung pada yang namanya kendaraan pribadi,” ungkapnya

Tags : Presiden Jokowi , Transportasi Publik