Gus Imin Harap Kelompok Cipayung Terus Cetak Pemimpin Politik

| Rabu, 24/05/2023 12:45 WIB
Gus Imin Harap Kelompok Cipayung Terus Cetak Pemimpin Politik Gus Imin menerima audiensi kelompok Cipayung Plus di Jakarta, Selasa (23/5). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar bersyukur organisasi kemahasiswaan ini terus tumbuh melalui kaderisasi yang kuat, sistem penempaan mental dan kualitas kepemimpinan yang handal. 

Pria yang akrab disapa Gus Imin itu pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung kiprah organisasi kemahasiswaan yang tumbuh dan berkontribusi penting bagi Indonesia. 

"Harus didorong dan terus kita dukung baik melalui kekuatan seluruh masyarakat juga pemerintah dan negara," kata Gus Imin usai menerima anggota Cipayung Plus, sebuah perkumpulan organisasi kemahasiswaan di Jakarta, Selasa, 23 Mei 2023. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menaruh harapan besar organisasi kemahasiswaan, terutama yang tergabung dalam Cipayung Plus terus mencetak kader yang siap menjadi pemimpin politik di masa depan. 

"Dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan ini saya harapkan dapat mencetak pemimpin-pemimpin politik yang bisa menjadi pemegang kedaulatan dan kepemimpinan nasional," ujarnya. 

Menurut Gus Imin, demokrasi yang telah disepakati menjadi sistem kepemerintahan di Indonesia memberi ruang yang luas bagi lahirnya pemimpin-pemimpin yang benar-benar dibutuhkan untuk perbaikan bangsa. 

"Saya sangat mendukung dan kita semua harus mendukung organisasi kemahasiswaan tumbuh dan berkembang di kampus, di luar kampus, di masyarakat. Dan kita tunggu kritisisme, gagasan, terutama ideologi dan gagasan untuk Indonesia yang tetap jaya," tukas Gus Imin. 

Audiensi tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus tingkat nasional dari kelompok Cipayung Plus, yaitu dari PMII, HMI, GMKI, PMKRI, KAMMI, HIKMAH BUDHI, KMHDI, IMM, LMND, HIMA PERSIS.

Tags : Cipayung Plus , Pemimpin , Organisasi , Gus Imin , Indonesia

Berita Terkait