Gus Imin dan Puluhan Ribu Syekhermania Shalawatan di Haul Mbah Dim

| Minggu, 11/06/2023 10:52 WIB
Gus Imin dan Puluhan Ribu Syekhermania Shalawatan di Haul Mbah Dim Gus Imin mencium tangan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di sela Al Fadllu Bershalawat (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pondok Pesantren Al Fadllu 2 Kaliwungu, Kendal menggelar Al Fadllu Bershalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf Sabtu (10/6/2023) malam. Acara tersebut digelar dalam rangka Dzikru Haul Syaikhona KH. Dimyati Rais atau Mbah Dim.

Kegiatan itu dihadiri ribuan bahkan puluhan ribu santri dan Syekhermania dari berbagai wilayah Kendal dan sekitarnya. Mereka tampak bersemangat mengumandangkan shalawat yang dipandu oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang juga hadir dalam acara tersebut juga turut khusuk melantunkan shalawat. Ia bersyukur pernah mengenal sekaligus diberi wejangan Mbah Dim secara langsung oleh semasa hidup.

"Romo Kiai Dimyati Rais ini Kiai paling lengkap, ulama paling lengkap, alim allamah, zuhud, bahkan terkenal tidak pernah lepas dari keseharian yang penuh istikamah dan tawadu," kata Gus Imin, sapaan akrabnya.

Menurut Gus Imin, Kiai Dimyati adalah pemimpin besar seluruh kader dan pengurus PKB se Indonesia. Diketahui Kiai Dimyati tercatat sebagai Ketua Dewan Syuro DPP PKB periode 2019-2024.

"Mbah Dim adalah pimpinan besar kita, tetapi tidak pernah sedikitpun menunjukkan kesombongan akan kebesaran beliau. Semua hadir sowan beliau, dari Presiden sampai rakyat biasa tidak pernah putus," tutur Gus Imin.

"Kita semua menyaksikan, semoga seluruh amal ibadah beliau, perjuangan-perjuangan beliau kekal dan diterima oleh Allah SWT. Semoga kita semua, khususnya Gus Alam bisa mewarisi dan melanjutkan perjuangan Mbah Dimyati Rois," sambungnya.

Sementara itu, Habib Syech juga turut merasa senang bisa hadir bersama puluhan ribu jemaah untuk bersama mendoakan dan mengingat-ingat perjuangan Mbah Dim semasa hidup.

"Saya sebetulnya ada acara lain malam ini, tetapi saya terngiang-ngiang Kiai Dimyati Rais terus. Bismillah, berangkat, saya ngalap berkah Kiai Dimyati Rais," kata Habib Syech.

Di lokasi yang sama, putra sulung Kiai Dimyati sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PKB KH. Alamuddin Dimyati Rois berterimakasih atas antusiasme santri dan masyarakat mengikuti Al Fadllu Bersholawat sekaligus mendoakan Mbah Dim.

"Terimakasih atas kehadiran dan doa poro rawuh. Saya terimakasih sanget Habib Syech hadir, kita doakan Habib Syech sehat, panjang umur. Terimakasih juga bapak Ketua Umum, bapak Abdul Muhaimin Iskandar," ungkap Gus Alam.

Tags : Gus Imin , Habib Syech , KH Dimyati Rois