Farida Hidayati Dorong Pelajar untuk Kenal dan Paham Keberadaan LPS

| Jum'at, 16/06/2023 21:28 WIB
Farida Hidayati Dorong Pelajar untuk Kenal dan Paham Keberadaan LPS Farida Hidayati (Anggota Komisi XI DPR RI). (Foto: IG @faridahidayati)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI, Farida Hidayati berpesan kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk lebih mengedukasi masyarakat tentang LPS, utamanya pelajar hingga mahasiswa. Hal itu agar mereka kenal dan paham tentang simpanan dan perbankan.

"Biar tidak banyak BPR yang yang menyalahi aturan jadi diperbanyak untuk sosialisasi kepada masyarakat dan tadi memang saya menyarankan kepada LPS untuk sosialisasi juga di segmen pelajar, supaya segmen pelajar ini bisa memberitahukan kepada orang tua atau tetangganya atau keluarganya seperti itu biar lebih mengenal," ujar Farida usai mengikuti pertemuan dengan LPS dalam rangka kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI di Ballroom Hotel Trans Studio Bandung, Kabupaten Bandung, Jumat, 16 Juni 2023.

Politisi PKB ini mengingatkan agar pelajar bisa lebih berhati-hati. Supaya, lanjutnya, lebih mengerti dan memahami apa itu simpanan di bidang perbankan agar dapat meminimalisir terjadinya penipuan di perbankan.

"Karena saya berpikir bahwa pelajar ini lebih aware, lebih mengerti, lebih mudah memahami terkait dengan simpanan ataupun yang terkait dengan perbankan. Jadi untuk meminimalisir adanya 'fraud' ataupun meminimalisir adanya penipuan di perbankan," tukasnya.

Untuk itu, Farida mendorong pentingnya sosialisasi tentang adanya LPS kepada masyarakat agar kenal dan paham fungsinya. Terutama para pelajar supaya mereka dapat mendiskusikan kepada orang tuanya dengan bahasa mereka.

"Nah di situ makanya pentingnya sosialisasi kalau sosialisasi ke pelaku ke masyarakat yang memang kurang memahami itu bisa langsung ke pelajar-pelajar ini tentunya orang tua tersebut punya anak punya keluarga dapat di diskusikan dengan jelas dengan bahasa mereka seperti itu," tutupnya. 

Tags : DPR RI , LPS , Pelajar , Sosialisasi , Perbankan