Disaksikan Jokowi, Pertamina dan Otorita IKN Teken MoU `Pertamina Sustainable Energy Center`

| Jum'at, 22/09/2023 20:03 WIB
Disaksikan Jokowi, Pertamina dan Otorita IKN Teken MoU `Pertamina Sustainable Energy Center` Penandatangan Nota Kesepahaman Pertamina dan Otorita IKN tentang pembangunan Pertamina Sustainable Energy Center (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina (persero) dan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang pembangunan Pertamina Sustainable Energy Center di kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (22/09/2023).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri lainnya.

Dalam keterangannya, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa kerja sama itu merupakan upaya dalam mendukung pemerintah untuk mencapai net zero emission.

“Ini sebenarnya wujud dari implementasi dan support dari Pertamina terhadap target pemerintah untuk mencapai net zero emission di tahun 2060,” kata Nicke Widyawati.

Menurut Nicke, teknologi menjadi salah satu tantangan dalam mengelola sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. “Oleh karena itu, kita memerlukan teknologi yang bisa memproses sumber daya alam yang dimiliki Indonesia untuk digunakan sebagai energi di domestik,” imbuhnya.

Tags : Pertamina , IKN , Presiden Jokowi