Jokowi Resmikan Kereta Cepat WHOOSH, Gus Imin: Selamat, Moga Manfaat

| Senin, 02/10/2023 13:58 WIB
Jokowi Resmikan Kereta Cepat WHOOSH, Gus Imin: Selamat, Moga Manfaat Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi dioperasikannya Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini.

Pria yang akrab disapa Gus Imin itu menyatakan, kereta cepat merupakan sarana transportasi yang dapat meningkatkan mobilitas masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya.

"Kereta cepat itu segera untuk kita jadikan sarana percepat perjalanan Jakarta ke Bandung, moga-moga bermanfaat dan semoga perjalanan transportasi publik semakin baik," kata Gus Imin saat ditemui di Ponpes Girikusumo, Mranggen, Demak, Senin, 2 Oktober 2023.

Meski demikian, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah untuk membantu meringankan tarif kereta cepat. Diketahui sejumlah traveler mengeluhkan harga tiket kereta cepat Jakarta - Bandung yang mahal. 

"Itu nanti kita bisa berharaplah supaya kementerian perhubungan memberi harga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat untuk menikmati kereta," tutur Gus Imin.

"Selamat kepada pak Jokowi atas peresmian kereta cepat supaya nati kita juga bikin kereta cepat Jakarta Surabaya," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) WHOOSH pada hari ini, Senin (2/10/2023) di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Halim sejak pukul 07.00 WIB sudah terdapat empat KCJB berwarna silver merah yang telah bersiaga. Keempat KCJB itu terparkir di peron 1, 2, 5 dan 6. Namun, peresmian baru dilakukan pukul 09.00 WIB.

"Dengan mengucapkan bismilahirrahmanirrahim Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh dioperasikan," kata Jokowi. Setelah itu Jokowi pun menandatangani prasasti sebagai simbol diresmikannya KCJB.

Tags : Gus Imin , KCJB , Jokowi , Kemenhub , Transportasi