Wapres Maruf Amin Sebut Pendeta jadi `Game Changer` Percepatan Pembangunan Papua

| Rabu, 11/10/2023 15:16 WIB
Wapres Maruf Amin Sebut Pendeta jadi `Game Changer` Percepatan Pembangunan Papua Wapres RI, KH Maruf Amin menerima audiensi dan silaturrahmi dari Persekutuan Gereja-Gereja (PGG) Papua, PGG Papua Barat dan Papua Christian Center (PCC) di Jayapura, Rabu (11/10). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin).

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Maruf Amin menyampaikan bahwa peran pendeta sebagai pemuka agama menjadi 'Game Changer' menuju percepatan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan di Papua.

"Di dalam kita menyusun Papua menjadikan daerah ini lebih sejahtera dan maju, maka peran para pimpinan agama, gereja, pimpinan para pendeta, itu menjadi kunci untuk game changer-nya," kata Wapres saat bertemu dengan sejumlah pengurus gereja di Jayapura, Papua, Rabu, 11 Oktober 2023.

Pertemuan bersama Persekutuan Gereja-Gereja di Papua (PGGP), Papua Christian Center (PCC) di lantai Mezanin Hotel Suni Abepura itu dalam rangka silaturahmi sekaligus membicarakan masalah sosial.

"Selama ini saya selalu kalau ke Papua harus ketemu dengan para pendeta, karena menurut saya memang pendeta atau para pimpinan agama saya anggap sebagai salah satu kepemimpinan masyarakat yang memiliki pengaruh besar dalam rangka membimbing dan memberi pemahaman pada masyarakat," terangnya.

Papua sebagai provinsi dengan pemeluk agama yang beragam, kata Wapres, memerlukan peran pemuka agama untuk sama-sama berjuang bersama pemerintah dalam merealisasikan pembangunan.

"Kalau kita betul-betul berjuang bersama membangun, masyarakat saya kira pasti akan sukses, itu keyakinan saya," ujarnya.

Tags : Wapres , Pendeta , Papua , Game Changer , Gereja