Andi Amran Sulaiman Dilantik Sebagai Mentan

| Rabu, 25/10/2023 11:48 WIB
 Andi Amran Sulaiman Dilantik Sebagai Mentan Andi Amran Sulaiman (Doc: Fajar)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu 25 Oktober 2023 melakukan reshuffle kabinet pada posisi Menteri Pertanian (Mentan). Pelantikan akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Adalah Andi Amran kabarnya yang akan dilantik sebagai Mentan. Seperti diketahui, Amran Sulaiman sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Mentan pada Kabinet Jokowi periode pertama. 

Amran akan mengisi posisi Mentan yang saat ini sedang kosong pasca ditinggal Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Andi Amran Sulaiman adalah seorang yang telah menjalani perjalanan karier yang mengesankan. Ia pernah bekerja di PTPN XIV sebelum menjadi seorang dosen di Universitas Hasanuddin (Unhas). Namun, setelah menggeluti dunia usaha selama 15 tahun, ia memutuskan untuk beralih ke dunia politik.

Keputusan Amran Sulaiman untuk menjadi relawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014 ternyata sangat tepat, karena pasangan ini memenangkan pemilihan. Atas dedikasinya sebagai relawan, Amran Sulaiman kemudian diangkat menjadi Menteri Pertanian.

 

Tags : Mentan , Amran , Andi

Berita Terkait