Di Hadapan Ribuan Masyarakat Majalengka, Gus Imin Janjikan Pendidikan Murah dan Bermutu

| Rabu, 25/10/2023 22:15 WIB
Di Hadapan Ribuan Masyarakat Majalengka, Gus Imin Janjikan Pendidikan Murah dan Bermutu Cawapres RI, Gus Imin menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi dan Gebyar Sholawat Nabi di Pesantren Al-Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (25/10) malam. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin akan fokus memajukan bidang Pendidikan ketika menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menurutnya, Pendidikan di Indonesia harus bermutu dan murah sehingga masyarakat di lapisan dapat mengaksesnya.

“Pendidikan harus maju di seluruh Indonesia,” kata Gus Imin saat memberikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi dan Gebyar Sholawat Nabi di Pesantren Al-Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Rabu, 25 Oktober 2023 malam.

Ke depan, kata Cawapres dari Koalisi Perubahan itu, Pendidikan di setiap daerah di Indonesia harus maju, bermutu dan murah. Sehingga generasi muda yang ingin bersekolah tidak mesti ke kota-kota besar seperti Surabaya, Jogjakarta, Jakarta atau Bandung, tetapi cukup di daerah masing-masing.

“Mau sekolah maju, jangan jauh-jauh ke daerah Surabaya, Jogja, Jakarta atau Bandung. Di Majalengka nanti akan hadir sekolah-sekolah yang bermutu dan murah. Anies-Muhaimin menang, biaya Pendidikan murah,” tegas Gus Imin.

Selain tentang pendidikan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga bicara tentang perubahan. Menurutnya, Indonesia harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Dwi Tunggal Anies-Muhaimin, akan memimpin Indonesia menjadi makmur dan sejahtera. 

“Dwi Tunggal santri Anies-Muhaimin akan merubah nasib rakyat Indonesia menjadi sejahtera,” tegasnya.

Tags : Gus Imin , Maulid Nabi , Majalengka , Pendidikan , AMIN