Dukung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Gus Imin: AMIN Bakal Danai Peneliti

| Rabu, 01/11/2023 22:02 WIB
Dukung Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Gus Imin: AMIN Bakal Danai Peneliti Bakal Cawapres 2024, Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara Deklarasi dan Konsolidasi Barisan Perempuan AMIN di Palembang, Jumat (6/10). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Abdul Muhaimin Iskandar akan memberikan perhatian serius kepada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para dosen di Perguruan Tinggi yang ingin melakukan penelitian baik di dalam dan luar negeri.

“Dosen-dosen yang mau melakukan penelitian di dalam dan luar negeri harus diberikan kesempatan seluas-luasnya. Akan kita hilangkan seluruh sistem administrasi yang membelit-belit dan merepotkan,” kata Muhaimin Iskandar di Universitas Islam Malang (Unisma), Malang, Jawa Timur, Rabu, 1 November 2023.

AMIN (Anies-Muhaimin), lanjut Muhaimin Iskandar, akan menjamin kesejahteraan para periset dan sainstis sehingga tak kala mereka melakukan riset bisa dengan tenang.

“Kesejahteraan para dosen periset dan sainstis harus dijamin kemakmurannya oleh negara dan pemerintah agar mereka bisa tenang melaksanakan apa disebut sebagai inovasi-inovasinya,” imbuhnya.

“Saya yakin, riset-riset yang didanai oleh pemerintah akan menghasilkan sains, ilmu pengetahuan, dan teknologi yang bisa diaplikasikan dan dibuka ke publik untuk dinikmati pihak swasta dan kita semua bagi pengembangan teknologi berikutnya,” sambungnya.

Gus Imin-sapaan akrabnya menegaskan bahwa ilmu pengerahutan dan teknologi merupakan komitmen AMIN. Ia juga berharap dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemajuan bangsa akan dirasakan.

“Paradigma baru sebagai perubahan dari ilmu pengetahuan dan teknologi adalah komitmen kami berdua, bertekad dari kampus-lah akan lahir inovasi dan memimpin perubahan dan kemajuan bangsa,” tukas Ketua Umum PKB itu.

Tags : Gus Imin , PKB , AMIN , Cawapres