PKB Optimis AMIN Raih 75 Persen Suara di Sulawesi Selatan

| Kamis, 23/11/2023 18:03 WIB
PKB Optimis AMIN Raih 75 Persen Suara di Sulawesi Selatan Pasangan AMIN nomor urut 1 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis di Sulawesi Selatan, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih 75 persen suara.

Hal ini disampaikan Ketua bidang Hukum dan Perundang-Undangan DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Wilayah atau Rakorwil PKB Sulsel di Makassar, Rabu, 22 November 2023 lalu.

“Perjalanan ini adalah prosesnya untuk jadi pemenang, bahkan Sulsel saya yakin akan menjadi provinsi yang memberikan kontribusi menang 75 persen minimal kemenangan AMIN di Pilpres 2024,” kata Cucun dilansir republiknews.

Dengan perolehan suara 75 persen di Sulsel, lanjut Cucun, perolehan kursi juga potensi akan bertambah. Saat ini kursi PKB pada 24 kabupaten/kota di Sulsel berjumlah 51 kursi, sementara di provisi 8 kursi dan DPR RI 2 kursi (Dapil Sulsel I dan Sulsel II).

“Harus bertambah, provinsinya jadi 11 kursi, dan DPR RI 4 kursi dari Sulsel, dan itu tanggung jawab dan hak semua caleg. Jangan pesimis. Saya hormat ke ketua PKB Sulsel bila 4 kursi DPR RI, dan mampu menjadi pimpinan di DPRD Sulsel,” tuturnya.

Di hadapan pengurus DPW hingga DPC se-Sulsel itu, Cucun meyakini tanda-tanda presiden kedelapan pada 2024 nanti akan berpihak ke pasangan AMIN. “Syarat kemenangan sudah terlihat, bahwa AMIN akan jadi presiden kedelapan. Ditandai dengan nomor urut 1, adalah gambaran kemenangan AMIN. Artinya sesuatu hal yang ditakdirkan Allah,” ujarnya.

Untuk itu, Ketua Fraksi PKB DPR RI itu meminta seluruh kader PKB Sulsel bekerja keras menyampaikan ke masyarakat bahwa pasangan AMIN mengusung perubahan dan keadilan.

“Jangan pesimis. Buat struktur pemenangan by name by address, untuk memastikan itu pemilih kita sampai pada 14 Februari, hari Valentine yang mencurahkan kasih sayangnya pada Anda, pada AMIN,” tukasnya.

Tags : AMIN , Anies Muhaimin , Capres Cawapres