Handayani Harap Pemilu 2024 Lahirkan Pemimpin Terpilih Sesuai Kehendak Rakyat

| Jum'at, 24/11/2023 16:44 WIB
Handayani Harap Pemilu 2024 Lahirkan Pemimpin Terpilih Sesuai Kehendak Rakyat Handayani (Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: Jambiupdate.co)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi II DPR RI, Handayani menginginkan seluruh rakyat Indonesia yang akan mengikuti pemungutan suara tidak hanya sekadar memilih pasangan calon saja, namun mereka menaruh keyakinan dan percaya pada pasangan calon, diharapkan pemimpin terpilih nantinya sesuai dengan harapan rakyat.

"Mendekati pesta demokrasi yang akan berlangsung tidak lama lagi, saya mengharapkan mampu menghasilkan pemimpin sesuai pilihan rakyat untuk lima tahun kedepan, sesuai visi dan misi yang disampaikan," kata Handayani seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Jumat, 24 November 2023.

Tahun 2024, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak dan Pilkada Serentak. Pemilu serentak akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari dan Pilkada 27 November 2024.

Untuk itu, Politisi PKB tersebut meminta kepada seluruh pihak-pihak terkait dan juga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu Serentak 2024, dapat mengawasi perhitungan suara para calon legislatif yang mengikuti kontestasi pemilihan. Sehingga,  tidak ada kecurangan ataupun dirugikan. 

"Masyarakat dapat betul-betul dipertanggungjawabkan pilihan suaranya (sehingga) tidak ada paksaan pada pemungutan berlangsung, menjadikan Pemilu yang Jujur, adil (Jurdil), sehingga Pemilu serentak 2024 yang diadakan setiap lima tahun sekali dapat terselenggara dengan baik tidak ada kecurangan," tandasnya.

Tags : DPR RI , Pemilu Serentak , Pemimpin , Indonesia