Gus Imin: AMIN Siapkan Bansos Plus untuk Rakyat Indonesia

| Jum'at, 22/12/2023 22:41 WIB
Gus Imin: AMIN Siapkan Bansos Plus untuk Rakyat Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI nomor urut 1). (Foto: tangkapan layar)

RAADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkapkan, pasangan calon AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin) berjanji akan menambah bantuan sosial atau Bansos Plus untuk masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Gus Imin saat debat Cawapres Perdana di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 22 Desember 2023.

"AMIN menginginkan Bansos yang memang menjadi kewajiban negara diteruskan bahkan harus ditingkatkan sehingga kita ingin Bansos Plus yang semakin membawa rakyat memiliki kemampuan daya beli yang mendongkrak daya beli masyarakat," kata Gus Imin.

Selain itu, Gus Imin juga mengatakan bahwa paslon Koalisi Perubahan itu akan memberikan modal usaha bagi kaum muda sebesar 5 persen dari APBN. Menurutnya, ini akan membuka peluang anak muda untuk menjadi pelaku ekonomi.

"Insya Allah, AMIN akan memastikan 5 persen anggaran APBN atau 150 triliun kita khususkan untuk kamu-kamu anak muda Indonesia, kredit usaha anak muda yang diberi akses sebanyak-banyaknya menjadi pelaku ekonomi yang baik," kata Gus Imin.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) pertama di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Debat Cawapres kali ini akan membahas seputar ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, Investasi Pajak, dan Perkotaan.

Tags : Gus Imin , AMIN , Bansos Plus , APBN , Debat