Anies Baswedan Kedepankan Dialog untuk Rebut Suara Rakyat

| Kamis, 04/01/2024 23:42 WIB
Anies Baswedan Kedepankan Dialog untuk Rebut Suara Rakyat Anies Baswedan (Calon Presiden nomor urut 1). (Foto: katadata)

RADARBANGSA.COM - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengaku lebih mengedepankan dialog langsung dengan masyarakat saat kampanye daripada memasang alat peraga kampanye (APK) secara berlebihan guna merebut suara rakyat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikannya merespons banyaknya baliho dan spanduk atau APK peserta Pemilu 2024 yang dipasang secara berlebihan di daerah.

"Kami berkeliling, kami berdialog, dan kami ingin menghormati rakyat Indonesia. Cara menghormatinya dengan apa? Dengan memberikan kesempatan mereka untuk bertanya," ujar Anies usai menghadiri acara di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, 4 Januari 2024.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kampanye dengan memasang APK secara berlebihan sudah tidak efektif untuk meraup suara di tengah kemajuan teknologi informasi saat ini. Anies mengungkapkan, saat ini rakyat sudah bisa mencari tahu sendiri tentang rekam jejak calon atau peserta pemilu.

Karena itu, lanjut capres dari Koalisi Perubahan ini, yang dia utamakan untuk memenangi Pilpres 2024 adalah melakukan dialog langsung agar masyarakat mengetahui cara calon pemimpin mereka dalam mengambil kebijakan terkait kemaslahatan masyarakat. 

"Saya memilih hadir di acara Desak Anies karena warga bisa bertanya apa saja, supaya mereka bisa menilai dan merasa dihormati. Jadi calon (presiden) bukan sekadar memberikan foto dan video, tetapi juga siap berdialog dengan rakyat," tandasnya.

Tags : Anies Baswedan , Dialog , Kampanye , Pemilu , Pilpres , AMIN

Berita Terkait