Gus Imin Minta Kader Lampung Menangkan PKB dan AMIN

| Selasa, 09/01/2024 18:55 WIB
Gus Imin Minta Kader Lampung Menangkan PKB dan AMIN Gus Imin menyampaikan pidato dalam acara PKPB di Lampung Tengah, Lampung, Selasa (9/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres), Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menegaskan bahwa tugas kader di seluruh daerah khususnya di Lampung harus memenangkan AMIN (Anies-Muhaimin) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024 ini. 

“Alhamdulillah kita satu tarikan ya kader-kader PKB ini bergerak memenangkan partai, Lampung misalnya. Sekaligus satu tarikan nafas memenangkan AMIN. Sehingga sekali jalan dua pulau terlampaui,” kata Gus Imin saat menghadiri Pendidikan Kader Penggerak Bangsa (PKPB) di Kab. Lampung Tengah, Lampung, Selasa, 9 Januari 2024.

Menurut Gus Imin, pelatihan PKPB ini merupakan sarana konsolidasi dan pemenangan PKB dan AMIN sekaligus, ”Karena itu PKPB ini pelatihan untuk kepemimpinan sekaligus sebagai konsolidasi pemenangan PKB dan AMIN. Kalau PKB kuat, AMIN nya kuat. Kalau AMIN-nya kuat PKB-nya kurang, PKB-nya ikut kuat,” tambahnya.

Ketua Umum PKB ini juga menegaskan bahwa PKB dan AMIN sudah kuat di berbagai daerah terutama di Jawa, Sumatera hingga Indonesia Timur. Menurutnya, PKB dan Timnas AMIN terus menguatkan di beberapa daerah seperti Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

“Jadi ini saling menopang, Sumatera insyaallah sangat bagus, untuk Jawa juga tinggal memperkuat terutama Jawa Tengah. Terus untuk Kalimantan, so far tinggal Kalimantan Tengah. Sulawesi tinggal Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara,” tukasnya.

Tags : Gus Imin , PKPB , PKB , AMIN , Lampung , Pemilu