Sapa Warga Bandung di Nagreg, Gus Imin Beberkan Janji AMIN

| Kamis, 08/02/2024 22:31 WIB
Sapa Warga Bandung di Nagreg, Gus Imin Beberkan Janji AMIN Gus Imin menyampaikan orasi di depan ribuan massa di Lapangan Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar menyapa warga Bandung saat berkampanye di Lapangan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 8 Februari 2024. Gus Imin, sapaan akrabnya, membeberkan janji dan program prioritas pasangan Anies - Muhaimin atau AMIN kelak memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satu janji AMIN yakni meningkatkan mutu pendidikan serta bisa dijangkau seluruh anak di penjuru Tanah Air. Tak hanya itu, desa harus diperkuat agar warga desa bisa lebih makmur dan sejahtera.

"Semua rakyat harus menikmati pendidikan yang baik dan merata. Semua sekolah-sekolah kita tumbuhkan menjadi sekolah-sekolah yang bermutu. Warga desa tidak usah capek-capek ke Kota hanya untuk sekolah. Kita akan wujudkan desa yang kuat, pendidikannya yang bagus," kata Gus Imin saat berorasi dihadapan ribuan massa yang hadir.

Untuk itu, Gus Imin menegaskan desa harus dilibatkan dalam pembangunan bangsa. Serta warga desa turut dilibatkan agar masyarakat desa maju dan berkembang.

"Karena itu siap-siap warga desa, AMIN menang laksanakan 5 miliar dana desa untuk kemakmuran warganya. Yang paling saya usulkan kelompok Posyandu harus diberdayakan. Pelayanan Kesehatan harus berkualitas, tiap desa harus ada Puskesmas. Tiap desa banyak yang harus kita tangani, termasuk guru-guru PAUD," imbuhnya. 

Untuk itu, Gus Imin menyerukan kepada seluruh kader, relawan dan masyarakat agar menyalurkan suaranya pada 14 Februari mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sekaligus mengawal suara pasangan AMIN agar perubahan dapat terwujud secepatnya. 

"Insyaallah 14 Februari nanti Indonesia menjadi negara yang berubah menjadi adil, makmur. Insyaallah 14 Februari nanti kita jadikan tonggak kemajuan bangsa. 14 Februari nanti Hari Perubahan untuk bangsa Indonesia," tandas Gus Imin.

Tags : Bandung , Gus Imin , Pendidikan , AMIN , Perubahan

Berita Terkait