Gus Imin Imbau Pendukung dan Kader Tetap Kawal Proses Penghitungan Suara

| Kamis, 15/02/2024 20:07 WIB
Gus Imin Imbau Pendukung dan Kader Tetap Kawal Proses Penghitungan Suara Abdul Muhaimin Iskandar (Cawapres RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar meminta para kader PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan relawan pasangan AMIN (Anies - Muhaimin) untuk tetap tenang dan terus mengawal proses penghitungan suara hingga tuntas. Menurutnya, hasil yang resmi adalah keputusan KPU RI.

"Kepada seluruh para pendukung AMIN juga para kader, simpatisan, para penggerak perubahan dimana pun berada. Saya minta jangan terhipnotis oleh hasil quick count. Logikanya sederhana, penggiringan menuju hasil quick count itu kan tidak ada bedanya sebetulnya dengan hasil survei dan quick count itu juga hasil survei sebetulnya, karena itu sampling," kata Gus Imin, sapaan akrabnya, di Jakarta, Rabu (14/2) malam.

Ketua Umum PKB ini mengungkapkan, tujuan utama setelah selesai pemungutan suara adalah menjaga suara di setiap TPS. Sehingga, suara dan kursi PKB aman dan suara AMIN juga aman.

"Pada semua relawan, pendukung PKB semuanya. Terus bergerak dan bekerja untuk menjaga suara AMIN, menjaga suara PKB. Karena apa? Waktu kita masih sangat panjang, apalagi tadi sore kita mendengar sistem rekapitulasi online KPU down," terangnya.

"Sehingga harus cepat-cepat memiliki rekapitulasi manual yang betul-betul terjaga dengan baik. Oleh karena itu, lanjutkan pengawalan, penjagaan dan pengamanan suara PKB dan AMIN sekaligus persiapan untuk penghitungan kursi-kursi yang diperoleh PKB," tambah Gus Imin. 

Gus Imin kembali menegaskan akan menunggu proses penghitungan suara yang masih berlangsung dan keputusan hasil resmi dari KPU RI. Gus Imin pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh perangkat penyelenggara Pemilu, yang telah melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan lancar.

"Bagi saya, pemenang sesungguhnya nanti apa yang dihasilkan oleh KPU. Terima kasih pada KPU yang sudah bekerja, KPPS yang bekerja, para pengawas, para DKPP, para saksi-saksi, yang akan menjaga hasil Pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia," tutur Gus Imin.

Tags : Gus Imin , AMIN , PKB , Pemilu 2024 , Suara