Bahas Demokratisasi Tata Kelola ILO, Pejabat Kemnaker Temui Atase Sosial Belanda

| Kamis, 14/03/2024 17:35 WIB
Bahas Demokratisasi Tata Kelola ILO, Pejabat Kemnaker Temui Atase Sosial Belanda Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi melakukan pertemuan dengan atase sosial dan ketenagakerjaan Belanda di Jenewa (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Di sela-sela Pertemuan Tingkat Tinggi International Labour Organization (ILO) di Jenewa Swiss, Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melakukan pertemuan bilateral dengan Atase Sosial dan Ketenagakerjaan Belanda Roel Van de Ven.

Anwar Sanusi mengatakan pertemuannya dengan Atase Sosial dan Ketenagakerjaan Belanda membahas masalah demokratisasi dalam kerangka tata kelola ILO tetap menjadi perhatian utama bagi Indonesia. 

“Partisipasi aktif kami dalam Kelompok Kerja Tripartit tentang demokratisasi menegaskan dedikasi kami terhadap tujuan ini," ucap Sekjen Anwar dalam rilisnya, Kamis, 14 Maret 2024.

Sementara itu, lanjut Anwar, mengenai langkah-langkah yang harus diambil dalam mewujudkan keadilan sosial seperti yang tertuang dalam kerangka ILO, meskipun 38 tahun telah berlalu sejak pengadopsian Amandemen tahun 1986, tetap saja pencapaian nyata keadilan sosial dalam kerangka ILO sulit untuk diwujudkan. 

"Langkah-langkah mendesak diperlukan jika ILO ingin mempertahankan perannya sebagai penjaga keadilan sosial," imbuhnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan